28 Petak Toko di Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi Terbakar

bukittinggiku – Sebanyak 28 petak toko di Pasar Aur Tajungkang, Pasar Bawah, Kota Bukittinggi ludes terbakar, Jumat (12/5) dini hari.

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.15 Wib. Saat itu sejumlah saksi mata mengatakan api sudah terlihat membesar di lantai dua Blok AT II di pasar tersebut.

Untuk memadamkan api sejumlah kendaraan prmadam kebakaran dari Bukittinggi, Agam, Padang Panjang dan Payakumbuh di kerahkan ke lokasi. Setelah berjuang sekitar lebih kurang dua jam sekitar pukul 05.30 Wib api baru berhasil dipadamkan secara total.

Kapolsek Bukittinggi Kompol Zahri Almi mengatakan, sebanyak 4 saksi sudah dipangil untuk meminta keterangan. Hasil penjelasan dari sejumlah saksi itu memang tidak mengetahui persis penyebab kebakaran dan asal api tersebut. Sebab  para saksi hanya melihat api sudah terlihat membesar di lantai II pasar Aur Tajungkang Bukittinggi itu.

“Hasil olah TKP itu kita prediksi sementara penyebab lebakaran itu akibat korsleting listrik atau arus pendek,”ujarnya.

Akibat kebakaran itu menurut Zahri Almi tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat musibah itu pihaknya belum bisa memastikanya karena biasanya menjelang masuk Ramadhan dan Lebaran pedagang biasanya sudah banyak menstok barang barangnya.

sumber

Bagikan Sekarang!

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *