Air Mancur Warna-Warni Akan Hiasi Jam Gadang Tahun Depan

Air Mancur Warna-Warni Akan Hiasi Jam Gadang Tahun Depan. Pemerintah Kota Bukittinggi pada tahun 2018 bakal mempercantik kawasan Jam Gadang dan sekitarnya, dengan perencanaan nanti ada air mancur berwarna-warni, yang tentunya akan menjadi objek untuk menambah datangnya pengunjung.

Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mengatakan, konsep air mancur warna-warni itu untuk memberikan pelayanan pada pengunjung, sehingga mereka tidak stres dengan keramaian kota.

“Pemandingan cantik di kawasan Jam Gadang itu nantinya juga akan tersambung dengan kawasan tugu Pahlawan Tak Dikenal.

Kawasan tugu itu rencananya juga ada air mancur dan taman, tentunya akan semakin menambah semarak nya Kota Bukittinggi, dengan adanya hiasan nyata yang dapat dinikmati para pengunjung,” ungkapnya, Minggu (24/12/2017).

Disamping itu,  sambung M. Ramlan Nurmatias, Pemko Bukittinggi akan memanfaatkan tanah pemerintah di kawasan Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di kawasan Jalan Khatib Sulaiman, dan lantai bawahnya akan dirubah menjadi lokasi parkir.

“Dengan konsep itu nantinya bus tidak boleh ke atas, tapi diarahkan ke arah Hotel Djogja. Selain itu, di sana juga akan ada mushalla, wc sekelas bintang lima, dan ada kamar mandi. Sementara bagian atas akan ada taman-taman,” jelasnya.

M. Ramlan Nurmatias menambahkan,  Pemko Bukittinggi juga berencana untuk menjadikan kawasan Kampung Cino di Jalan Ahmad Yani sebagai kawasan pedestrian dan ditutup untuk lalu lintas kendaraan.

“Nantinya di Jalan Ahmad Yani akan ada bangku-bangku seperti di Hong Kong. Ada taman juga. Tapi itu nanti dibenahi setelah pembangunan Pasar Atas sudah selesai, dengan arti kata keseluruhan Bukittinggi akan menjadi Kota Pedestrian, dengan kawasan yang maksimal bagi pejalan kaki,” tukasnya.

Air Mancur Warna-Warni Akan Hiasi Jam Gadang Tahun Depan
Air Mancur Warna-Warni Akan Hiasi Jam Gadang Tahun Depan
[sumber: RRI]
Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *