Ajak Anak Muda Minang Pulang Kampuang, Youtubers Minang Rilis Single Berjudul “Kampuang”

bukittinggiku – Kampuang-kampuang-kampuang, malapeh rindu jo mandeh kanduang ” yang artinya kampung, kampung, kampung melepas rasa kangen dengan ibu. penggalan lirik dari video terbaru Youtubers Minang. Video ini yang digagas oleh anak-anak komunitas Youtubers Minang seperti Rizki Montheza, Fandi Prinandita, Nadia Nesa, Andra Manday, Bintang Guno, Zarian Secio, dan Rizki Muhagi. Selain itu video ini juga didukung eksekutif produser asli berdarah minang yaitu salah satu petinggi lembaga pemerintahan yaitu Yuliandre Darwis selaku ketua KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Video yang bisa dilihat di channel Youtubers Minang ini berisikan lirik tentang kerinduan seorang perantau yang akan pulang ke kampung halaman pada bulan ramadhan tahun ini. Diunggah pada hari minggu, tanggal 04/06/17 bertepatan pula dengan bulan ramadhan tahun 1438 H.

Video yang mendapat banyak apresiasi positif dari netizen terutama yang berasal dari Ranah Minang ini memang bertujuan untuk menyebarkan semangat positif anak muda minang dalam berkreasi dan berkarya. Terkhusus pada lirik lagu Kampuang ini, Fandi sebagai komposer lagu ini ikut memberikan pesan kepada perantau minang yang belum sempat pulang untuk pulang di Ramadhan kali ini.

Bintang Guno selaku sutradara dari projek kali ini menghimbau kepada netizen untuk bantu menyebarkan lagu ini ke orang banyak, terutama orang minang yang ada di seluruh dunia “Insyaallah bakal taragak pulang setelah mandanga lagu iko”- Ujar Mahasiswa aktif IKJ ini.

Yuk tonton videonya!

Bagikan Sekarang!

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *