Alumni SMA 1 Bukittinggi Kembali Adakan Aksi Donor Darah

bukittinggiku – Alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi  dari berbagai angkatan yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMA (IASMA) Negeri 1 Landbouw Bukittinggi mengumpulkan 41 kantong darah dari berbagai golongan darah pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam mobil PMI di kawasan Lapangan Kantin Bukittinggi, Minggu 12 November 2017.

“Ini kegiatan rutin kami tiap tahunnya, yang merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama, terutama bagi yang membutuhkan darah,” ujar Wakil Bidang Lima IASMA SMA Negeri 1 Bukittinggi Andri Warman dari angkatan 81.

Menurutnya, tak hanya dari kalangan anggota IASMA Negeri 1 Landbouw yang mendonorkan darah, tapi kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah pengunjung di Lapangan Kantin.

Sementara itu, Ketua Unit Transfusi Darah (UTD) Sjahrial Leman PMI Bukittinggi Ihsan Husain mengatakan, aksi yang dilakukan para alumni SMA 1 ini cukup membantu menambah stok darah di PMI Bukittinggi.

“Untuk satu bulan PMI Bukittinggi membutuhkan 800 hingga 1.200 kantong darah. Namun hingga saat ini kami masih mengalami kekurangan, baru 300 hingga 400 kantong darah yang terkumpul. Maka dari itu PMI akan terus mengajak masyarakat untuk peduli dengan aksi donor darah, karena akan membantu meringankan beban siapa saja yang membutuhkan transfusi darah,” harapnya.

[sumber]

Bagikan Sekarang!

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *