Ayam Batokok Khas Bukittinggi yang Populer di Jakarta

Tampilan ayam ini sangat polos, sederhana, seperti hanya direbus dan tak diberi bumbu. Tetapi jangan ditanya rasanya. Ayamnya gurih lembut dengan cocolan sambalado yang merah menyala. Ini dia Ayam Batokok Khas Bukittinggi yang Populer di Jakarta. Aduhai lamaknyo!

Pepatah ‘don’t judge a book by its cover‘ rupanya berlaku pada Ayam Batokok Khas Bukittinggi. Dibalik tampilannya yang sederhana, tersimpan cita rasa gurih nikmat yang khas. Dagingnya yang empuk enak dicocol dengan sambalado yang menemaninya. Apalagi kalo disantap dengan nasi putih hangat serta buncis dan kol yang direbus. Ini dia ciri khas lalapan ala Bukittinggi!

Beras nya pun didatangkan langsung dari Nagarai Tilatang Kamang, yaitu beras Kuruik Kusuik. Beras jenis ini termasuk beras jenis terbaik dari ranah minang. Jadi, soal rasa dijamin membuat kamu berteriak tambuah ciek da!

Ayam Batokok Khas Bukittinggi yang Populer di Jakarta
Ayam Batokok Khas Bukittinggi yang Populer di Jakarta

Ayam Batokok Khas Bukittinggi adalah ayam yang diungkep dengan bawang putih dan bumbu lain agar lebih gurih. Biasanya ditambahkan daun jeruk, daun salam, dan lengkuas agar aromanya wangi. Saat akan disajikan, ayam batokok digoreng sebentar dalam minyak panas dan pastinya ditokok (red: digeprek).

Sebagai pelengkapnya ada sambalado yang terbuat dari cabai, tomat, dan bawang merah yang digiling manual di batu lado (red: ulekan/cobek), lalu ditambahkan petai atau jengkol goreng agar menambah selera. Warnanya merah membara dengan tekstur kental dan rasa pedas sedikit asam. Cocok menjadi jodoh ayam yang gurih lembut.

Selain Ayam Batokok Sambalado Merah, ada juga beberapa menu lainnya seperti: Ayam Batokok Sambalado Hijau, Macho Kukai Sambalado Merah dan Hijau, serta Petai dan Jengkol Goreng. Hhhmmmmm mantul, mantab betuuuuuul!

Gimana? Jadi laper? Langsung aja datang ke outlet Ayam Batokok Khas Bukittinggi, Jl. Isa No.17A Rawa Belong, Jakarta Barat. Lokasi nya dekat dengan Pasar Kembang Rawa Belong. Buka setiap Selasa-Minggu, mulai dari pukul 10.00 – 16.00 WIB. Dan untuk kamu yang barek ikua (red: mager), semua menunya bisa sudah bisa diorder via GoFood

Cara Order Ayam Batokok Khas Bukittinggi via Go Food
Cara Order Ayam Batokok Khas Bukittinggi via Go Food

Instagram : Ayam Batokok Khas Bukittinggi

Alamat Ayam Batokok Khas Bukittinggi : Jl. Isa No.17A Rawa Belong – Jakarta Barat. +62 852-7146-6745

(maps)
Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *