Beras Unggulan Sumatera Barat, Kuriak Kusuik, Kini Hadir di Ibukota Jakarta

bukittinggiku – Kabupaten Agam boleh berbangga, karena daerah ini memiliki beras Kuriak Kusuik, benih padi varietas lokal unggul nasional. Kuriak Kusuik merupakan jenis tanaman padi dengan ras nasi yang gurih dan lezat, kondisi demikian menyebabkan banyak peminatnya. Harga jual berasnya pun terbilang tinggi, dibandingkan dengan padi jenis lainnya.

Namun, untuk mengembangkan benih padi jenis Kuriak Kusuik, masih terkendali kurangnya stok benih.  Untuk mengatasi masalah itu, Pemkab Agam kini sedang mengupayakan benih asal untuk memperbanyak benih.

Di daerah asal penulis, di Pincuran Tilatang Kamang (Kab Agam), padi jenis ini merupakan pilihan utama bagi petani lokal. Selain rasa nasinya yang enak dan lembut untuk konsumsi keluarga sehari-hari, harganya pun termasuk lebih tinggi jika dibandingkan dengan padi jenis lain. Jadi tidak heran, Kuriak Kusuik menjadi primadona di Sumatera Barat. Bahkan, permintaan dari daerah di luar Sumbar pun ikut meningkat.

“Permintaan Kuriak Kusuik paling besar dari luar Sumbar berasal dari Pekanbaru, Batam, dan Jakarta” ungkap Da Herman, seorang pemilik heler di daerah Koto Tangah Tilatang Kamang.

Nah, untuk daerah Jabodetabek, beras Kuriak Kusuik sudah bisa anda dapatkan dengan mudah di Lapau Bukittinggi – Rawa Belong, Jakarta Barat. Selain Kuriak Kusiak, tersedia Beras Solok jenis Anak Daro.

  • Beras Kuriak Kusuik Asli Tilatang Kamang.
    Tersedia ukuran 5kg, 10kg dan 30kg.
  • Beras Anak Daro Asli Solok
    Tersedia ukuran 10kg dan 30kg

Mau tau cara pemesannya? Yuk cek-cek dulu…

1. Hubungi kami via telpon atau whatsapp di 0812-6655-8237

2. Lunasi pembayaran melalui rekening:

  • BNI 034-719-9839
  • BRI 0331-01-001135-56-8

3. Kirim bukti pembayaran

4. Beras akan segera kami kirimkan

  • Jabodetabek : GoJek dan Grab
  • Luar Jabodetabek : JNE, TIKI, dan IndahCargo

( oleh: @berliandaryan )

Bagikan Sekarang!

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *