Inilah 4 Alasan Kenapa Wisatawan Sangat Mencintai Kota Bukittinggi

penulis: Suci BYT

bukittinggiku – Dari waktu ke waktu, Bukittinggi selalu menjadi kota kecil yang menjadi meninggalkan kesan tersendiri di hati banyak orang. Dengan lalu lintas yang selalu padat setiap akhir pekan, Bukittinggi terbukti telah menjadi destinasi wisata favorit dari semua kalangan, semua daerah. Apa yang menjadi daya tarik kota keci dengan angin sejuk ini?

Berdasarkan riset kecil-kecilan yang dilakukan terhadap beberapa wisatawan di kawasan Panorama beberapa minggu yang lalu, tersimpulkan poin sederhana alasan ‘mengapa Bukittinggi terasa begitu menyenangkan’ ini.

Pertama, Bukittinggi berdiri di atas daratan tinggi dengan kontur tanah tidak rata yang menghasilkan tata kota unik. Berdiri di salah satu titik saja, kita bisa memandang hamparan hijau lembah di sekitarnya yang dijaga ketat oleh dua gunung rupawan ; Marapi dan Singgalang. Berdiri di sisi lain, mata kita akan menyaksikan susunan atap-atap rumah yang terpisah jalanan. Jika malam, pemandangan ini akan terlihat seperti lusinan bintang sedang beristirahat di tanah.

Kedua, Bukittinggi yang menyimpan banyak sejarah masih memperhatahankan banyak bangunan tua dengan arsitektur kolonial, Asia, dan tekstur dinding yang mempesona. Selain cocok untuk menjadi latar foto, sudut-sudut kuno ini tentu saja menyajikan aroma sejarah ke dalam pikiran kita saat melintasinya. Coba saja berjalan kaki di tengah sepanjang jalan Sudirman, lalu perhatikan bangunan yang dipakai menjadi kantor Polisi, gedung sekolah, kantor, dan lainnya.

Ketiga, Bukittinggi dengan hawa sejuk meskipun sesekali mataharinya terasa begitu terik pasti akan membuat selera makan bertambah. Lalu apa yang anda cari ketika sedang berada di tempat seperti ini dan perut terasa lapar? Tentu saja santapan yang memiliki cita rasa spesial dengan harga terjangkau. Dan Bukittinggi dilengkapi ratusan jenis kuliner seperti itu.

Sebut saja jenis makanan yang sedang terbayang oleh lidah anda. Sate? Silahkan nikmati Sate Ajo Bur di sebelah Polsek Kota. Martabak Mesir? Kunjungi Martabak Kaka di dekat gedung tua STIE Agus Salim. Nasi Padang? Ah, untuk ini tidak perlu ditanya lagi, lusinan rumah makan memberikan penawaran rasa terbaik yang berbeda-beda. Selain rasa dan harga yang memuaskan, poin plus yang akan anda dapatkan adalah menikmati berbagai hidangan dengan pemandangan indah di banyak tempat, di Bukittinggi.

Terakhir, kemana lagi anda akan melangkah setelah puas berjalan-jalan dan berwisata kuliner? Pasar tradisional dengan ribuan pilihan jajanan dan souvenir untuk oleh-oleh. Dan tentu saja dengan harga yang tidak akan membuat anda marah-marah setelah menghitung pengeluaran. Pasar atas untuk spesialisasi souvenir dan oleh-oleh. Pasar aur kuning untuk spesialisasi kain, pakaian, jilbab, mukena dan barang lainnya. Pasar bawah untuk spesialisasi bahan makanan, masakan, dan jajanan tradisional. Dan masih banyak pasar-pasar atau tempat belanja lainnya yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki dari tempat ke tempat.

Jadi, apa lagi yang membuat Bukittinggi begitu tinggal di hati dan kepala anda? Mari berbagi cerita tentang Bukittinggi yang penuh kenangan.

Teks & Foto : Suci BYT ( https://www.instagram.com/sucibyt/ )

Bagikan Sekarang!

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *