Janjang 40 Bukittinggi Jadi Tempat Selfie Favorit

bukittinggiku – Pasca direhabilitasinya Janjang Ampek Puluah (Janjang 40) oleh Pemerintah Bukittinggi, kini tangga kolosal itu mendadak beken di kalangan wisatawan, terutama wisatawan lokal. Saat ini, Janjang Ampek Puluah seakan menjadi sebuah objek wisata baru, sebab sudah banyak yang berswafoto di tangga yang dibangun pada tahun 1908 masehi tersebut.

“Rasanya, gapura inilah yang paling prestius dari Janjang Ampek Puluah,” sebut Riko, warga Pekanbaru yang berlibur di Bukittinggi, Selasa 26 Desember 2017.

Di sini, terutama sore hari, pengunjung gandrung berselfie dengan latar gapura dan tangga yang bertingkat-tingkat. Tak hanya itu, ada beberapa spot selfie di kawasan ini, seperti prasasti sejarah Janjang Ampek Puluah yang berada di sebelah gapura, atau di gapura bagian atas.

Kepala Bidang Destinasi dan Daya Tarik Wisata dari Disparpora Bukittinggi Mihandrik menyebut, gapura ini dibangun dengan tinggi 5 meter dan lebar 4,6 meter sehingga terlihat kokoh dan besar.

“Saya rasa ini bagus sebab setelah kita benahi, destinasi kita terus bertambah,”jelas Mihandrik.

Ia menyebut, Pemerintah Kota Bukittinggi memang akan terus berbenah dengan menambah daya tarik di objek-objek wisata. Sebelumnya, Pemerintah Kota Bukittinggi melakukan rehabilitasi di Janjang Ampek Puluah dan sudah memasuki tahap finishing touch.

Saat ini, di bagian depan Gapura, masih tersisa sedikit pekerjaan berupa kabel-kabel listrik yang masih berseliweran sehingga mengganggu pemandangan.

“Kabel-kabel itu akan ditertibkan PLN, nunggu hari saja itu,” jelas Mihandrik.

Penulis : Hatta Rizal – KlikPositif

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *