Kejari Bukittinggi Musnahkan Narkotika Jenis Ganja Dan Sabu

Kejari Bukittinggi Musnahkan Narkotika Jenis Ganja Dan Sabu di Kantor Kejari Bukittinggi, Rabu (18/7) pagi. Pemusnahan BB tersebut dengan cara dibakar terdiri dari narkotika jenis Ganja seberat 2,44 Kg dan Sabu 16,54 gr yang disita dari 17 orang terpidana sejak Januari hingga Juni 2018.

Menurut Kepala Kejari Bukittinggi Zulhadi Savitri Noor usai melakukan pemusnahan mengatakan, setiap BB yang sudah memiliki hukum tetap dari pengadilan. Maka BB tersebut harus dimusnahkan.

“Pemusnahan BB ini merupakan komitmen kita bersama serta masyarakat dalam upaya menjadikan Bukittinggi terbebas dari peredaran narkoba. Tugas kita adalah menghentikan semua kejahatan ini, sehingga masa depan anak cucu kita sebagai generasi masa depan dapat terselamatkan.” Kata Zulhadi.

Menurutnya, saat ini pengguna narkoba semakin meningkat dan saat sekarang mengkhawatirkan kejahatan luar biasa ini telah menyentuh semua lapisan masyarakat.

Dari data BNN anak TK sudah ada yang terpengaruh narkoba baik di desa maupun di kota. Orang dewasa, remaja dan anak anak sekolah, bahkan aparat, pejabat yang seharusnya menjadi panutan terkena narkoba.

“Beberapa narkoba jenis baru pun sudah masuk ke negera kita, namun sayang Narkoba jenis baru ini belum tercantum dalam UU, sehingga pencandu dan pengedar bebas memakai narkoba itu. Kita harus meningkatkan kewaspadaan agar orang orang disekitar kita tidak menjadi korban narkoba.” Ulasnya.

Kejari Bukittinggi Musnahkan Narkotika Jenis Ganja Dan Sabu
Kejari Bukittinggi Musnahkan Narkotika Jenis Ganja Dan Sabu

Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi memberikan apresiasi kepada Kejari dan Polres Bukittinggi yang telah berupaya melakukan penindakan dan mencegahan dari kejahatan Narkoba.

“Sebagaimana kita ketahui peredaran narkoba di Bukittinggi berada di bawah Kota Padang. Jadi tak heran apabila peredaran narkoba sampai rasuki ke tingkat anak-anak. Kejahatan narkoba ini adalah kejahatan luar biasa.” Kata Irwandi yang juga menjabat sebagai Ketua BNNK Bukittinggi

artikel sudah pernah tayang di sini


Baca juga: Kronologis Lengkap Insiden “Tapai Taserak” di Flyover Aua Kuniang Bukittinggi

Rabu (18/7/2018) viral di facebook dan instagram tentang insiden penertiban pedagang kaki lima oleh Satuan Pamong Praja Kota Bukittinggi di kawasan flyover Aua Kuniang. Baca selengkapnya disini

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *