Pacu Kudo: Bukittinggi Wisata Derby 2018

Pacu Kudo: Bukittinggi Wisata Derby 2018. Kota Bukittinggi kembai akan diramaikan dengan acara rakyat yang sangat dikenal masyarakat Sumatera Barat, yaitu pacu kuda.

Balapan akan dibagi kedalam 2 (dua) hari yakni Sabtu dan Minggu tanggal 31 Maret dan 1 April 2018. Dengan sistim gratis atau tanpa karcis masuk diharapkan keinginan masyarakat untuk menonton pacu kuda akan meningkat.

Diharapkan panitia agar bekerja lebih maksimal baik dari segi pengamanan dan ketertiban penonton karena saat pertandingan tidak diizinkan penonton memasuki lapangan pacuan begitu juga pedagang. Bagi orang tua yang membawa anak, diharapkan lebih hati-hati dalam segi pengawasan.

Pacu Kudo: Bukittinggi Wisata Derby 2018
Pacu Kudo: Bukittinggi Wisata Derby 2018

Melihat kesuksesan tahun lalu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias me­nyam­paikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepa­da Pordasi Sumbar dan Pengcab Pordasi Bukit­tinggi-Agam yang telah sukses melak­sanakan perge­laran Pacu Kuda bergensi di Gelanggang Pacuan Ku­da Bukit Ambacang.

Kegiatan pacu kuda yang baru saja usai dilaksanakan, selain dapat meningkatkan kunju­ngan wisata, baik lokal maupun dari luar daerah, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di sekitar arena perlombaan. Melalui event ini menjadi langkah awal bagi pecinta kuda dari ber­bagai Kabupaten dan Kota dalam mengembangkan olahraga pacuan kuda di level-level yang lebih tinggi.

“Pacu Kuda Bukittinggi Wisata dan Tradisional yang digelar oleh Pengcab Pordasi Bukittinggi-Agam juga diharapkan akan me­la­hirkan joki muda ber­bakat. Kedepannya kita juga berharap agar gelang­gang pacu kuda Bukit Am­bacang dapat dikem­bang­kan menjadi gelanggang pacuan kuda berstandar nasional, sehingga kita bisa menggelar lomba dengan skala yang lebih luas lagi,”ujar Ramlan.

sumber
Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *