Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2018 Politeknik Caltex Riau

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2018 Politeknik Caltex Riau (PCR) telah resmi dibuka sejak 2 Oktober 2017 lalu. Pada tahun 2018, mahasiswa baru yang akan diterima oleh PCR ditargetkan berjumlah lebih kurang 585 mahasiswa baru. Ada beberapa jalur masuk yang akan dibuka dalam proses PMB yaitu diantaranya :

1. Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD)

Pada jalur ini, siswa dapat mendaftar dengan mengisi formulir PSUD dan melampirkan foto copy rapor dari semester 1 sampai dengan semester 4 (Kelas XI). Pada proses jalur ini, tidak dilakukan ujian masuk, namun seleksi dilakukan dengan menggunakan nilai rapor saja.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2018 Politeknik Caltex Riau
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2018 Politeknik Caltex Riau

2. Ujian Masuk PCR (UMPCR)

Jalur ini merupakan jalur masuk dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT). Pendaftaran dilakukan secara online. Ujian masuk ini akan dilaksanakan terjadwal. Jalur UMPCR ini juga akan dibuka dalam 2 gelombang yaitu UMPCR I dan UMPCR II.

3. Computer Based Test (CBT) Mandiri

Jalur masuk ini dilakukan secara mandiri dan dibuka setiap hari yaitu Senin – Jumat Pukul 07.30 – 13.00 WIB. Sistem yang digunakan juga sistem CBT dan pendaftaran juga dilakukan secara online atau dapat langsung ke panitia PMB 2018 di kampus PCR. Pada tahap seleksi ini, hasil ujian akan langsung diumumkan pada hari yang sama saat pelaksanaan ujian dilakukan.

Khusus bagi adik-adik yang berdomisili di Bukittinggi dan sekitarnya, bisa mendaftar secara langsung (offline) di SMAN 5 Bukittinggi di Bagian Tata Usaha dengan menjumpai Pak Dzul ( 081374900292 )

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *