Pisang Panggang, Si Manis Khas Bukittinggi

bukittinggiku – Setiap ke Bukittinggi, saya selalu mampir di pisang panggang H.Zen di Pasar Atas. Lokasi toko kira-kira 50 meter dari depan jam gadang, menuju deretan toko di belakang Rumah Makan Simpang Raya. Toko ini tidak menjual nasi dan lauk pauk, tapi makanan ringan, seperti pisang panggang, mie instan rebus, teh talua, kopi, teh, dan lontong sayur.

Menu spesial di toko ini adalah Pisang Panggang Pakai Kuah Santan. Dua pisang ambon dipanggang dengan kulit. Setelah matang, semua bagian pisang menjadi lunak, kulit dilepas dan isi pisang diletakkan di dalam piring, siram dengan santan, tambahkan gula dan jika suka tambah cracker (red: roti gabin). Saya pernah mencoba membuat pisang panggang di rumah, mudah, tapi resep santannya berbeda. Saus santan yang di toko H. Zen, istimewa.

Ada dua toko yang menjual pisang panggang. Satu di sisi depan, di belakang rumah makan simpang raya, sedangkan satu lagi di sisi bagian belakang, telusuri terus deretan toko di belakang rumah makan simpang raya. Kedua toko berasal dari pemilik yang sama, dengan nama toko yang sama.

pisang

Pisang Panggang Kuah Santan (copyright: OK Food – NET Tv)

Namun untuk kamu yang belum sempat ke Bukittinggi, menu Pisang Panggang ini sudah ada di ibukota Jakarta loh, tepatnya di Lapau Bukittinggi.

Selamat mencoba 🙂

sumber

Bagikan Sekarang!

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Pisang Panggang, Si Manis Khas Bukittinggi

  1. This message is posted here using XRumer + XEvil 3.0
    XEvil 3.0 is a revolutionary application that can bypass almost any anti-botnet protection.
    Captcha Recognition Google, Facebook, Yandex, VKontakte, Captcha Com and over 8.4 million other types!
    You read this – it means it works! 😉
    Details on the official website of XEvil.Net, there is a free demo version.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *