Oktober 25, 2021

bukittinggiku.com

Pusat Informasi Terkini Kota Bukittinggi

Antonius Annurullah Budiman

Antonius Annurullah Budiman

Bikin Bangga! Alumnus SMA 1 Bukittinggi Berperan Penting Dalam Pembentukan Perundingan Indonesia-Canada

Bagikan Sekarang!

Bikin Bangga! Alumnus SMA 1 Bukittinggi Berperan Penting Dalam Pembentukan Perundingan Indonesia-Canada (ICA-CEPA). Ia adalah Antonius Annurullah Budiman, Negosiator Ahli Madya di Direktorat Perundingan Bilateral, Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.

Pria yang biasa disapa Uda Anton ini merupakan alumnus SMA 1 Bukittinggi angkatan 2000. Saat ini Uda Anton menjabat sebagai Koordinator Wilayah Amerika, yang berperan penting dalam perencanaan dan pelaksanaan pembentukan Perundingan Indonesia-Canada CEPA (ICA-CEPA).

Uda Anton merupakan lulusan Hubungan Internasional di Universitas Pasundan. Saat ini ia memiliki istri bernama Uni Lina dan dikaruniai tiga anak. Ternyata Uni Lina juga alumnus dari SMA 1 Bukittinggi angkatan 2000. “Balago Sakandang kironyo”.

 

Antonius Annurullah Budiman
Antonius Annurullah Budiman

 

Dilansir dari Kemendag RI, Indonesia dan Kanada resmi meluncurkan dimulainya perundingan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA-CEPA).

Peluncuran perundingan ini dilakukan secara virtual, Senin (21/6/2021) yang dihadiri oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Usaha Kecil, Promosi Ekspor, dan Perdagangan Internasional Kanada Mary Ng.

Sebagai Koordinator Wilayah Amerika, Uda Anton melakukan koordinasi yang efisien dengan kementerian/lembaga terkait serta pihak Kanada dalam berbagai keterbatasan akibat pandemi. Namun, Uda Anton berhasil mengoordinasikan pembentukan CEPA, mulai tahap eksplorasi hingga peluncuran oleh Menteri Perdagangan kedua negara dalam waktu 5 bulan, lebih cepat 1 bulan dari target.

ICA-CEPA diharapkan dapat menjadi peluang diversifikasi pasar tujuan ekspor barang & jasa ke Benua Amerika serta menjadi sumber investasi potensial maupun alih teknologi.

Selengkapnya : https://www.instagram.com/p/CU_X5JUNY7h/

– @saidi.bandaro | bukittinggiku.com

Bagikan Sekarang!