Oktober 25, 2021

bukittinggiku.com

Pusat Informasi Terkini Kota Bukittinggi

Jadwal Vaksinasi Covid 19 Gratis di Puskesmas Bukittinggi

Jadwal Vaksinasi Covid-19 Gratis di Puskesmas Bukittinggi

Bagikan Sekarang!

Jadwal Vaksinasi Covid 19 Gratis di Puskesmas Bukittinggi. Pemerintah melanjutkan upaya penanganan pandemi Covid-19 dengan mempercepat program vaksinasi nasional. Hal ini menjadi salah satu program yang paling penting untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Kementerian Kesehatan RI memastikan punya cukup stok vaksin untuk mendukung percepatan program vaksinasi. Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi memastikan, kebutuhan satu juta per hari yang minimal harus ada 60 juta vaksin mampu dipenuhi secara bertahap.

Percepatan program vaksinasi massal ini disambut baik oleh Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi dengan bergerak cepat melalui puskesmas yang ada di Bukittinggi. Mulai tanggal 3 Juli 2021, masyarakat Kota Bukittinggi sudah bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis di puskesmas yang tersebar di Kota Bukittinggi.

Sebelumnya, Kemenkes RI menunjuk RS Otak Mohammad Hatta sebagai lokasi vaksinasi gratis di Kota Bukittinggi. Penunjukan ini tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI nomor HK.02.02/I/1669/2021 tentang Percepat Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 melalui Kegiatan Pos Pelayanan Vaksinasi dan Optimalisasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Vertikal Kementerian Kesehatan.

Lalu bagaimana cara mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis di Puskesmas yang ada di Kota Bukittinggi? Silahkan simak di infografis di bawah ini :

 

 

 

 

 

Bagaimana caranya ?

  • Layanan vaksinasi Covid-19 dibuka setiap pukul 08.00 – 14.00 WIB.
  • Bawa KTP (boleh KTP luar Bukittinggi kok)
  • Pakai Masker
  • Tetap jaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki area Puskesmas.

oleh : saidi.bandaro/2021


Bukittinggi Muda, yang saat ini dikenal dengan @bukittinggiku merupakan portal informasi Kota Bukittinggi yang berbasis pada website dan sosial media. @bukittinggiku berdiri secara independent di bawah naungan CV. Bukittinggiku Media Pratama dan di bawah lindungan Allah SWT sejak tahun 2011.

 

Bukittinggiku x Gadang Salero

Gadang Salero adalah program binaan dari bukittinggiku.com yang memfasilitasi UMKM di Bukittinggi & Agam untuk mempromosikan produk mereka secara cuma-cuma melalui platform digital. Tim Gadang Salero dibentuk oleh anak-anak muda Bukittinggi & Agam yang peduli terhadap pertumbuhan dan kualitas UMKM di kota kelahiran mereka.

Program ini diharapkan juga bisa bersinergi dengan Pemkot Bukittinggi dan Pemkab Agam dalam rangka membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Nah, bagi kamu yg usaha nya ingin dipromosikan secara gratis, silahkan follow dan kirimkan DM ke akun @gadangsaleroooo.

 

Bagikan Sekarang!