September 25, 2022

bukittinggiku.com

Pusat Informasi Terkini Kota Bukittinggi

Menjelang Ramadhan, Netizen @bukittinggiku.ig Kirim 300 Kg Beras Untuk Korban Gempa

Bagikan Sekarang!

Menjelang bulan Ramadhan 1443 H, netizen @bukittinggiku.ig mengirimkan donasi berupa 300 kg beras untuk korban gempa di Pasaman, Sumatra Barat.

Bencana gempa 6,1 magnitudo, longsor, banjir bandang (galodo), pada Jumat (25/2/2022) lalu, mengakibatkan hancurnya ratusan rumah dan fasilitas umum di Kabupaten Pasaman.

Sejak terjadinya bencana, pemerintah telah menetapkan Tanggap Darurat selama 14 hari. Khusus di Pasaman, yakni warga Nagari Malampah tercatat 5.207 jiwa mengungsi di 11 titik pengungsian.

Perlu diketahui, Tanggap Darurat 14 hari ini sudah berakhir pada Kamis, (10/3) lalu. Namun aktivitas pemulihan pascabencana tetap akan berlanjut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

 

 

Pimpinan Redaksi bukittinggiku.com, R.Saidi Bandaro, mengatakan bantuan beras ini merupakan donasi yang dikumpulkan dari followers akun @bukittinggiku.ig.

“Para netizen baik hati ini mengumpulkan donasi berupa uang dan beras untuk disalurkan kepada korban gempa di Pasaman”, kata Saidi, Senin (21/3/2022).

Penyaluran donasi ini bekerja sama dengan Human Initiative Bukittinggi, sebuah Lembaga Kemanusiaan Nasional yang memiliki kantor cabang di Bukittinggi.

“Alhamdulillah, kami sudah menjalin kerja sama dengan Human Initiative Bukittinggi, kantor cabang nya berlokasi di Jl. Dr. Hamka No.24, Gurun Panjang”, tambah Saidi.

 

 

Hendra Ekonedi, Kepala Bidang Kemitraan Human Initiative Bukittinggi, mengucapkan terimakasih telah mempercayakan ke Human Initiative  untuk menyalurkan donasi.

“Terimakasih kepada @bukittinggiku.ig dan para followersnya telah mempercayakan penyaluran donasi melalui kami, untuk korban gempa di Pasaman. Ini sangat membantu sekali bagi saudara kita untuk menyambut bulan suci Ramadhan”, ungkap pria yang akrab disapa Eko ini.

oleh : @saidi.bandaro/2022


Bukittinggiku Media Pratama, yang saat ini dikenal dengan @bukittinggiku merupakan portal informasi Kota Bukittinggi yang berbasis pada website dan sosial media.

@bukittinggiku berdiri secara independent di bawah naungan CV. Bukittinggiku Media Pratama dan di bawah lindungan Allah SWT sejak tahun 2011.

Bagikan Sekarang!