Juli 25, 2021

bukittinggiku.com

Pusat Informasi Terkini Kota Bukittinggi

Netizen Baik Hati Bagikan Sembako Bantuan PPKM Darurat di Bukittinggi

Bagikan Sekarang!

Alhamdulillah, sembako bantuan PPKM di Bukittinggi mulai disalurkan pada hari Minggu, 18 Juli 2021.

Perwakilan dari Relawan Muda Bukittinggi, Relawan Cepat Tanggap, Sampah Ranger, dan Ummy Cinto  dan beberapa komunitas lainnya ikut ambil bagian dalam menyalurkan bantuan sembako PPKM ini.

Sembako ini merupakan bantuan donasi dari followers @bukittinggiku yang baik hati. Orang-orang baik yang masih mau berbagi dengan saudara-saudara kita yang terdampak PPKM Darurat.

Penggalangan dana ini dilakukan melalui platform Kitabisa.com. Semua dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk sembako (beras, minyak goreng, telur, dll) kepada warga Bukittinggi yang terdampak PPKM Darurat.

Insyaallah, penerima bantuan telah kami survey sebelumnya agar menghindari salah sasaran.

 

18 Juli 2021 : Penyaluran Sembako Tahap 1

Bantuan tahap 1 ini berjumlah 22 paket sembako yang dibagikan kepada warga yang benar-benar terdampak PPKM Darurat.

Penerima bantuan ini tersebar di beberapa daerah di Bukittinggi dan sekitarnya, seperti Aua Kuniang, Guguak Bulek, Ampang Gadang, Tangah Sawah, Panampuang, Bukik Cangang, Guguak Tinggi, Koto Salayan, dan Ladang Laweh.

 

 

 

 

Update 23 Juli 2021 : Penyaluran Sembako Tahap 2

Alhamdulillah, bantuan sembako tahap 2 telah selesai dilaksanakan hari Jumat, 23 Juli 2021.

Bantuan tahap 2 ini dibagikan kepada warga yang benar-benar terdampak PPKM Darurat, seperti Guru MDA, warga kurang mampu, dan beberapa anak yatim piatu. Total ada tujuh paket sembako yang disalurkan pada tahap ke-2 ini.

 

 

 

 

Update 24 Juli 2021 : Penyaluran Sembako Tahap 3

Berselang satu hari, dibantu oleh @ummy_cinto, penyaluran bantuan sembako tahap 3 juga sudah selesai dilakukan.

Total 20 paket bantuan sembako dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Penerima bantuan terdiri dari Pedagang Kaki Lima (PKL), tenaga maruntiah lado, tukang angkek, serta driver ojek online.

 

 

 

 

 

Update 25 Juli 2021 : Penyaluran Sembako Tahap 4

Alhamdulillah, sore ini (25/7/2021) telah selesai dibagikan sebanyak 20 paket sembako kepada warga Bukittinggi yang terdampak PPKM Darurat.

Penyaluran tahap 4 ini berlokasi di beberapa daerah di Kota Bukittinggi, seperti Koto Salayan, Ipuah Mandiangin, Bukik Apik, Parak Tinggi, Tigo Baleh, dan Guguak Bulek.  Sampai saat ini, sudah sudah 70 paket sembako yang dibagikan bagi warga yang membutuhkan.

 

 

 

Silahkan tonton video nya :

 

Donasi sampai saat ini masih dibuka, untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara :

1. Klik link ini : https://kitabisa.com/campaign/sembakobukittinggi

2. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
3. Masukkan nominal donasi
4. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 089621436931. Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

oleh : saidi.bandaro/2021


 

Bukittinggi Muda, yang saat ini dikenal dengan @bukittinggiku merupakan portal informasi Kota Bukittinggi yang berbasis pada website dan sosial media. @bukittinggiku berdiri secara independent di bawah naungan CV. Bukittinggiku Media Pratama dan di bawah lindungan Allah SWT sejak tahun 2011.

Bukittinggiku x Gadang Salero

Gadang Salero adalah program binaan dari bukittinggiku.com yang memfasilitasi UMKM di Bukittinggi & Agam untuk mempromosikan produk mereka secara cuma-cuma melalui platform digital. Tim Gadang Salero dibentuk oleh anak-anak muda Bukittinggi & Agam yang peduli terhadap pertumbuhan dan kualitas UMKM di kota kelahiran mereka.

Program ini diharapkan juga bisa bersinergi dengan Pemkot Bukittinggi dan Pemkab Agam dalam rangka membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Nah, bagi kamu yg usaha nya ingin dipromosikan secara gratis, silahkan follow dan kirimkan DM ke akun @gadangsaleroooo.

Bagikan Sekarang!