Juli 26, 2021

bukittinggiku.com

Pusat Informasi Terkini Kota Bukittinggi

Polres Bukittinggi Siapkan Sebelas Pos Penjagaan PPKM Mikro

Polres Bukittinggi Siapkan Sebelas Pos Penjagaan PPKM Mikro

Bagikan Sekarang!

Polres Bukittinggi Siapkan Sebelas Pos Penjagaan PPKM Mikro. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bukittinggi mendirikan sebelas pos penjagaan untuk membatasi masyarakat yang hendak berkunjung ke Kota Bukittinggi. Hal ini sekaitan dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang sudah ditetapkan pemerintah setempat.

“Ya, masyakarat yang mau masuk ke Bukittinggi mulai dibatasi,” kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi, Iptu Ghanda Novidiningrat, Rabu (7/7).

Iptu Ghanda juga menyebutkan kalau pembatasan ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No.15 Tahun 2021. Dalam menjalankan aturan ini, pihaknya juga telah mendirikan pos-pos PPKM Mikro di beberapa titik yang menjadi akses masyarakat menuju Kota Bukittinggi.

Untuk lokasi lengkapnya, silahkan cek pada infografis berikut ini :

Polres Bukittinggi Siapkan Sebelas Pos Penjagaan PPKM Mikro

Polres Bukittinggi Siapkan Sebelas Pos Penjagaan PPKM Mikro

Polres Bukittinggi Siapkan Sebelas Pos Penjagaan PPKM Mikro

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, Iptu Ghanda menyebutkan, sebelas pos tersebut berada di:

  • Simpang Atas Ngarai
  • Simpang Petak IKABE
  • Simpang Taluak Aur Atas
  • Simpang Jambu Air
  • Simpang Sebelum Fly Over Aur Kuning
  • Simpang Pos Polisi Aur Kuning
  • Simpang Istana Mie
  • Simpang by Pass BMW 2000
  • Simpang Surau Gadang
  • Simpang Taman Gadut
  • Simpang Gadut.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang berniat mengunjungi Kota Bukittinggi, dengan tanpa kepentingan sesuai persyaratan, diminta untuk mengurungkan niatnya, sampai ketetapan ini selanjutnya bisa dipulihkan kembali.

“Seperti ketetapan pemerintah setempat, pembatasan ini akan diberlakukan hingga 20 Juli mendatang,” katanya.

Seperti diketahui juga, selain penutupan tempat wisata, pembatasan lalu lintas kendaraan juga akan dilakukan di wilayah itu.

Kemudian juga, pemerintah pusat memperpanjang PPKM Mikro untuk 43 kabupaten dan kota atau pada 20 provinsi di luar Jawa dan Bali. Dari 43 kabupaten dan kota tersebut, empat daerah di antaranya berada di Sumatra Barat (Sumbar), yaitu aitu, Padang, Bukittinggi, Padang Panjang dan Kota Solok.

Artikel asli

oleh : saidi.bandaro/2021


Bukittinggi Muda, yang saat ini dikenal dengan @bukittinggiku merupakan portal informasi Kota Bukittinggi yang berbasis pada website dan sosial media. @bukittinggiku berdiri secara independent di bawah naungan CV. Bukittinggiku Media Pratama dan di bawah lindungan Allah SWT sejak tahun 2011.

 

Bukittinggiku x Gadang Salero

Gadang Salero adalah program binaan dari bukittinggiku.com yang memfasilitasi UMKM di Bukittinggi & Agam untuk mempromosikan produk mereka secara cuma-cuma melalui platform digital. Tim Gadang Salero dibentuk oleh anak-anak muda Bukittinggi & Agam yang peduli terhadap pertumbuhan dan kualitas UMKM di kota kelahiran mereka.

Program ini diharapkan juga bisa bersinergi dengan Pemkot Bukittinggi dan Pemkab Agam dalam rangka membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Nah, bagi kamu yg usaha nya ingin dipromosikan secara gratis, silahkan follow dan kirimkan DM ke akun @gadangsaleroooo.

Bagikan Sekarang!