September 24, 2021

bukittinggiku.com

Pusat Informasi Terkini Kota Bukittinggi

Cara Mengurus Surat Kehilangan di Kantor Polisi Bukittinggi, Beserta Biayanya

Bagikan Sekarang!

Mungkin banyak warga Bukittinggi yang belum mengetahui cara mengurus Surat Tanda Kehilangan di Kantor Polisi Bukittinggi beserta biayanya.

Surat Kehilangan dari Kepolisian merupakan salah satu syarat untuk mengurus pembuatan baru dokumen yang hilang dan juga digunakan untuk mengurus asuransi kehilangan kendaraan bermotor.

Pembuatan Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK) merupakan tugas kepolisian daerah, kepolisian resort, dan kepolisian sektor.

Ini merujuk pada ketentuan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2010 tentang Susunan Organisasi Dan Tata Kerja Pada Tingkat Kepolisian Resort Dan Kepolisian Sektor (“Perkapolri 23/2010”).

Selain itu juga merujuk pada Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2010 tentang Susunan Organisasi Dan Tata Kerja Pada Tingkat Kepolisian Daerah (“Perkapolri 22/2010”).

Setelah selesai mempersiapkan berkas-berkas pendukung (lihat di infografis), selanjutnya adalah datang ke kantor kepolisian terdekat, lalu masuk ke bagian Pengaduan Masyarakat.

Lalu ambil nomor antrian, setelah itu jelaskan apa saja yang hilang dan ikuti peraturan atau tata cara yang diberikan oleh pihak kepolisian setempat.

Nah, berikut kami sajikan informasi mengenai cara mengurus Surat Tanda Kehilangan di Kantor Polisi Bukittinggi beserta biayanya dalam infografis :

 

 

 

 

 

oleh : saidi.bandaro/2021


Bukittinggi Muda, yang saat ini dikenal dengan @bukittinggiku merupakan portal informasi Kota Bukittinggi yang berbasis pada website dan sosial media. @bukittinggiku berdiri secara independent di bawah naungan CV. Bukittinggiku Mediarasa Pratama dan di bawah lindungan Allah SWT sejak tahun 2011.

 

Bukittinggiku x Gadang Salero

Gadang Salero adalah program binaan dari bukittinggiku.com yang memfasilitasi UMKM di Bukittinggi & Agam untuk mempromosikan produk mereka secara cuma-cuma melalui platform digital. Tim Gadang Salero dibentuk oleh anak-anak muda Bukittinggi & Agam yang peduli terhadap pertumbuhan dan kualitas UMKM di kota kelahiran mereka.

Program ini diharapkan juga bisa bersinergi dengan Pemkot Bukittinggi dan Pemkab Agam dalam rangka membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Nah, bagi kamu yg usaha nya ingin dipromosikan secara gratis, silahkan follow dan kirimkan DM ke akun @gadangsaleroooo ( https://www.instagram.com/gadangsaleroooo )

 

Bagikan Sekarang!