September 24, 2021

bukittinggiku.com

Pusat Informasi Terkini Kota Bukittinggi

Lambang Garuda Salah Posisi, Baliho di Simpang Mandiangin Jadi Perhatian

Lambang Garuda Salah Posisi, Baliho di Simpang Mandiangin Jadi Perhatian

Bagikan Sekarang!

Lambang Garuda Salah Posisi, Baliho di Simpang Mandiangin Jadi Perhatian. Sebuah baliho di Simpang Mandiangin Bukittinggi menjadi pusat perhatian karena posisi Lambang Negara (red : Garuda Pancasila) yang tidak semestinya.

Dalam baliho tersebut terlihat Garuda Pancasila terletak di bagian bawah sebelah kanan. Hal ini tidak sesuai dengan Undang-undang (UU) No.24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

@pemko_bukittinggi saat kami minta keterangan terkait baliho ini, mengatakan sedang melakukan koordinasi mengenai hal tersebut.

“Baik damin, nanti akan disampaikan ke bagian Humas yang membuat baliho tersebut”, ungkap @pemko_bukittinggi saat kami hubungi via whatsapp (16/7/2021).

Selang satu hari, baliho kemerdekaan yang berada di Simpang Mandingin, Bukittinggi, sudah diganti dengan yang baru.

Pagi tadi tim @bukittinggiku memantau keberadan baliho tersebut dan ternyata sudah diganti dengan yang baru. Namun pada baliho baru tersebut, sudah tidak tercantum lambang Garuda Pancasila.

Lambang Garuda Salah Posisi, Baliho di Simpang Mandiangin Jadi Perhatian

oleh : saidi.bandaro/2021


Bukittinggi Muda, yang saat ini dikenal dengan @bukittinggiku merupakan portal informasi Kota Bukittinggi yang berbasis pada website dan sosial media. @bukittinggiku berdiri secara independent di bawah naungan CV. Bukittinggiku Media Pratama dan di bawah lindungan Allah SWT sejak tahun 2011.

Bukittinggiku x Gadang Salero

Gadang Salero adalah program binaan dari bukittinggiku.com yang memfasilitasi UMKM di Bukittinggi & Agam untuk mempromosikan produk mereka secara cuma-cuma melalui platform digital. Tim Gadang Salero dibentuk oleh anak-anak muda Bukittinggi & Agam yang peduli terhadap pertumbuhan dan kualitas UMKM di kota kelahiran mereka.

Program ini diharapkan juga bisa bersinergi dengan Pemkot Bukittinggi dan Pemkab Agam dalam rangka membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Nah, bagi kamu yg usaha nya ingin dipromosikan secara gratis, silahkan follow dan kirimkan DM ke akun @gadangsaleroooo.

Bagikan Sekarang!