Juli 26, 2021

bukittinggiku.com

Pusat Informasi Terkini Kota Bukittinggi

Lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Bukittinggi

Lokasi Tempat Pembuangan Sampah di Bukittinggi

Bagikan Sekarang!

Lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Bukittinggi sangat terbatas. Pengelolaan sampah di Bukittinggi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kota saja namun juga masyarakat.

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan mematuhi aturan ketentuan baru pembuangan sampah dari pukul 18.00 hingga pukul  03.00 WIB dini hari. Serta pisahkan sampah organik dan anorganik, olah sampah yang bisa dijadikan barang bernilai ekonomis.

Dinas Lingkungan Hidup Bukitinggi yang kami hubungi melalui instagram menjelaskan, masyarakat yang membuang sampah diluar ketentuan itu, jelas saja sudah melanggar Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2014 tentang pengelolaan dan retribusi sampah, termasuk Peraturan Wali Kota (Perwako) nomor 18 tahun 2015 tentang pengelolaan dan jadwal pembuangan sampah.

Bagi pelanggar yang membuang sampah diluar jam ketentuan tersebut akan diamankan, KTP nya diambil, siang harinya diminta mendatangi Kantor Satpol PP, selanjutnya dikenakan sanksi sesuai Perda yang berlaku, dan diproses oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP.

 

 

Berikut Lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Bukittinggi

 

 

 

 

 

 

oleh : saidi.bandaro/2021


Bukittinggi Muda, yang saat ini dikenal dengan @bukittinggiku merupakan portal informasi Kota Bukittinggi yang berbasis pada website dan sosial media. @bukittinggiku berdiri secara independent di bawah naungan CV. Bukittinggiku Mediarasa Pratama dan di bawah lindungan Allah SWT sejak tahun 2011.

 

Bukittinggiku x Gadang Salero

Gadang Salero adalah program binaan dari bukittinggiku.com yang memfasilitasi UMKM di Bukittinggi & Agam untuk mempromosikan produk mereka secara cuma-cuma melalui platform digital. Tim Gadang Salero dibentuk oleh anak-anak muda Bukittinggi & Agam yang peduli terhadap pertumbuhan dan kualitas UMKM di kota kelahiran mereka.

Program ini diharapkan juga bisa bersinergi dengan Pemkot Bukittinggi dan Pemkab Agam dalam rangka membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Nah, bagi kamu yg usaha nya ingin dipromosikan secara gratis, silahkan follow dan kirimkan DM ke akun @gadangsaleroooo ( https://www.instagram.com/gadangsaleroooo )

 

Bagikan Sekarang!