Juli 26, 2021

bukittinggiku.com

Pusat Informasi Terkini Kota Bukittinggi

CPNS Sumatera Barat

Wajib Baca! Ini Formasi Lengkap CPNS di Kabupaten dan Kota Seluruh Sumatera Barat

Bagikan Sekarang!

Wajib Baca! Ini Formasi Lengkap CPNS di Kabupaten dan Kota Seluruh Sumatera Barat. Tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2021 sudah resmi dibuka.

Alokasi terbanyak CPNS tahun 2021 ini adalah untuk PPPK guru, tenaga teknis CPNS, tenaga kesehatan, dan tenaga PPPK non guru. Selain untuk pendaftar umum, juga tersedia lowongan untuk penyandang disabilitas dan lulusan terbaik.

Dilansir dari katasumbar, berikut ini adalah formasi lengkap CPNS dan PPPK di kabupaten dan kota seluruh Sumatera Barat :

CPNS Sumatera Barat
Ini Formasi Lengkap CPNS di Kabupaten dan Kota Seluruh Sumatera Barat

Siapkan Dokumen Persyaratan

Sebelum pendaftaran dibuka, ada baiknya kita mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran. Berdasarkan CPNS tahun 2019, berikut daftar dokumen yang dibutuhkan:

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
  3. Ijazah
  4. Transkrip Nilai
  5. Pas foto
  6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar

Pastikan ukuran file dan jenis file yang akan diunggah tidak melebihi dari batasan masing masing dokumen yang dipersyaratkan di SSCN. Apabila melebihi dari batasan ukuran yang ditetapkan, maka secara otomatis file atau dokumen yang Anda unggah akan ditolak oleh sistem. Anda harus mengikuti aturan ukuran unggah dokumen seperti di bawah ini:

  1. Scan Swafoto maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg.
  2. Scan KTP maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg.
  3. Scan Surat Lamaran maksimal 300 Kb bertipe file pdf.
  4. Scan Ijazah + Serdik/STR maksimal 800 Kb bertipe file pdf.
  5. Scan Transkrip Nilai maksimal 500 Kb bertipe file pdf.
  6. Scan Dokumen Pendukung lainnya maksimal 800 Kb bertipe file pdf

 

oleh : saidi.bandaro/2021


Bukittinggi Muda, yang saat ini dikenal dengan @bukittinggiku merupakan portal informasi Kota Bukittinggi yang berbasis pada website dan sosial media. @bukittinggiku berdiri secara independent di bawah naungan CV. Bukittinggiku Media Pratama dan di bawah lindungan Allah SWT sejak tahun 2011.

 

Bukittinggiku x Gadang Salero

Gadang Salero adalah program binaan dari bukittinggiku.com yang memfasilitasi UMKM di Bukittinggi & Agam untuk mempromosikan produk mereka secara cuma-cuma melalui platform digital. Tim Gadang Salero dibentuk oleh anak-anak muda Bukittinggi & Agam yang peduli terhadap pertumbuhan dan kualitas UMKM di kota kelahiran mereka.

Program ini diharapkan juga bisa bersinergi dengan Pemkot Bukittinggi dan Pemkab Agam dalam rangka membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Nah, bagi kamu yg usaha nya ingin dipromosikan secara gratis, silahkan follow dan kirimkan DM ke akun @gadangsaleroooo.

Bagikan Sekarang!